Gejala Penyakit Ginjal Akut

Gagal ginjal akut merupakan hilangnya merupakan ginjal untuk menyaring darah secara tiba-tiba ketika itu terjadi maka cairan elektrolit dan kotoran akan bercampur di dalam darah. Penyebab dari gagal ginjal akut seperti berkurangnya jumlah aliran darah ke ginjal, terjadi penyempitan atau sumbatan pada saluran kandung kemih setelah melewati ginjal, efek samping dari penyakit terdahulu sebelum ginjal namun berefek langsung pada ginjal, trauma pasca operasi ginjal sebelumnya dan penyebab lainnya yang membuat ginjal mengalami kerusakan dan infeksi sehingga memperburuk kondisi ginjal.

Namun penyebab utama dari gagal ginjal akut adalah berkurangnya volume darah dalam ginjal akibat dari perdarahan hebat, dehidrasi atau cedera fisik yang mengakibatkan penyumbatan darah pada pembuluh darah, fungsi jantung yang semakin menurun dalam memompa darah dan oksigen ke seluruh jaringan tubuh (gagal jantung), tekanan darah yang rendah dalam keadaan yang kritis (terjadi syok berat), penyakit kegagalan hati (sindroma hepatorenalis), terjadi penyumbatan darah pada bagian prostat yang umumnya terjadi pada pria sehingga menyumbat aliran air kemih, adanya tumor yang terdapat pada saluran kandung kemih, adanya zat-zat beracun yang tak terbuang oleh ginjal, terjadi penyumbatan arteri pada pembuluh vena di ginjal, dan sebagainya. Maka dari itu kenali terlebih dahulu gejala penyakit ginjal akut.

Gejala penyakit ginjal akut

Gejala penyakit ginjal akut

Berbagai macam Gejala Penyakit Ginjal Akut adalah seperti :

  • Pertama Gejala Penyakit Ginjal Akut karena adanya penyakit anemia atau kurang darah atau kurang sel darah merah. Anemia yang disebabkan oleh tubuh yang kekurangan sel darah merah (eritrosit) dan hemoglobin yang berfungsi sebagai pemasok darah dan pembawa oksigen ke seluruh jaringan tubuh. Tingkatan yang rendah pada erythropoietin yang tidak mencukupi untuk menstimulasi tulang. Akibat adanya anemia ini, tubuh menjadi sering kelelahan, kurang suplai oksigen pada sel-sel darah merah terutama pada mereka yang aktif bekerja, serta terjadinya peningkatan kadar asam tubuh yang tidak mampu dikendalikan oleh ginjal yang telah rusak atau gagal.
  • Kedua Gejala Penyakit Ginjal Akut adalah pada awal permulaan, mungkin gagal ginjal tidak memberi atau menunjukkan gejala yang mudah dikenali dan terlihat oleh mata. Namun ketika fungsi ginjal mengalami penurunan kerja yang dikaitkan dengan ketidak mampuan ginjal untuk mengatur keseimbangan-keseimbangan air dan elektrolitnya, ketidak mampuan ginjal untuk membersihkan sisa-sisa metabolisme tubuh, ketidak mampuan organ ginjal dalam membantu memproduksi sel darah merah yang sehat. Ketidak mampuan ginjal dalam menjalankan fungsi kerjanya akan menuai pada penurunan tingkat kesehatan seperti tubuh terasa lemah dan lelah, napas menjadi pendek, tubuh menjadi tidak bergairah, dan terjadi pembengkakan di suatu bagian tubuh. Keadaan yang demikian akan semakin mengancam jiwa.
  • Ketiga Gejala Penyakit Ginjal Akut meliputi karena adanya metabolic acidosis atau terjadi peningkatan keasaman tubuh yang disebabkan oleh ketidak mampuan ginjal untuk menghasilkan bicarbonate, mengubah metabolisme ennzim dan oksigen yang menyebabkan gagal organ.
  • Keempat Gejala Penyakit Ginjal Akut meliputi banyaknya limbah atau sisa metabolisme tubuh yang tidak dapat dikeluarkan oleh ginjal yang telah rusak, sehingga mengalami penurunan nafsu makan, kelesuan, dan tubuh yang cepat meras lelah. Hal demikian akan semakin melumpuhkan keadaan tubuh menjadi lemah, dimana fungsi mental akan semakin berkurang dan koma dapat terjadi.
  • Kelima Gejala Penyakit Ginjal Akut meliputi adanya peningkatan pada urea yang ada didalam darah (uremia) yang dapat mempengaruhi fungsi dari beberapa organ mulai dari otak (encephalopathy) dengan adanya perubahan dari pemikiran, terjadi peradangan dari lapisan jantung/heart lining (pericarditis), tingkat kalsium yang rendah hingga mengurangi fungsi kerja dari otot tubuh.

Cara pencegahan Gagal ginjal Akut adalah :

  • Melakukan tekhnik pernapasan dengan diagfragma guna untuk membuat anda lebih tenang. Ketika anda menghirup napas, biarkan perut anda mengembang. Dan ketika anda membuang napas maka perut anda akan secara alami akan berkintraksi. Tekhnik pernapasan ini juga dapat membantu menenangkan otot bagian perut dan dapat memicu membuat aktifitas berjalan dengan normal.
  • Ikuti petunjuk dokter jika anda memiliki penyakit ginjal atau kondisi lain yang dapat meningkkatkan resiko gagal ginjal akut.
  • melakukan menjalani program diet bukan berarti membatasi atau mengurangi makanan yang kita konsumsi, diet yang dilakukan adalah diet sehat dengan tetap memperhatikan kebutuhan tubuh akan sumber nutrisi, gizi dan lainnya. Diet hanya untuk mengatur pola makan dan mengatur asupan komponen gizi untuk menyeimbangkan tubuh. Untuk penderita gagal ginjal akut harus memperhatikan jenis perawatan yang dijalani dengan menyeimbangkan jumlah dan jenis nutrisi yang harus disesuaikan dengan penyebab gagal ginjal kronik misalnya seperti gagal ginjal yang disebabkan karena trauma, luka bakar, infeksi dan penyebab lainnya.
  • Melakukan kegiatan seperti mendengarkan musik, membaca buku, bermain game atau mandi supaya akan membuat anda rileks.

Harga XAMthone Plus

Obat Ginjal

Obat Ginjal Untuk Mengatasi Gejala Penyakit Ginjal

Harga 1 Botol XAMthone Plus isi 350mL = Rp.265.000,-

Cara Beli XAMthone Plus:

KETIK SMS: Pesan XAMThone Plus, Jumlah Botol, Nama dan Alamat Kirim Anda ( Untuk menentukan Ongkos Kirim Anda )

KIRIM SMS KE: 0852-1617-3280

This entry was posted in Gejala Penyakit Ginjal and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.