Gejala Penyakit GInjal Kronis

Penyakit Ginjal kronis adalah suatu keadaan yang ditandai dengan fungsi ginjal yang mengalami penurunan secara bertahap. Keadaan yang seperti ini akan bersifat permanen, dan status dari penyakit ginjal kronis biasanya akan berdampak dengan perubahan pada penyakit gagal ginjal disaat fungsi ginjal sudah mengalami penurunan sehingga akan mencapai tahap dan stadium akhir.

Gejala Penyakit GInjal Kronis

Gagal Ginjal Akut

Penyakit Ginjal Kronis

Penyakit ginjal kronis adalah suatu penyakit yang baru dan juga bisa dideteksi lewat pemeriksaan tes urin serta darah. selain itu, gejala yang menunjukkan sifat umum yang membuat penderitanya tidak menyadari bahwa dirinya mengalami penyakit ginjal stadium lanjut. Untuk kasus penyakit ginjal stadium lanjut, biasanya akan menimbulkan gejala penyakit ginjal kronis seperti :

  1. Sesak nafas
  2. Mengalami kelelahan
  3. Mengalami pembengkakan didaerah pergelangan kaki dan tangan hal ini disebabkan karena adanya penumpukan cairan didaerah sirkulasi tubuh, dan sesak nafas, serta munculnya darah didalam urin.

Pemeriksaan yang dilakukan untuk mendiagnosis gejala penyakit ginjal kronis adalah dengan melakukan pemeriksa darah serta urin yang dilakukan dengan teratur setiap tahunnya. Hal ini sangat disarankan bagi mereka yang mempunyai resiko tinggi mengalami penyakit ginjal kronis. Dan jika Anda termasuk salah satu orang yang beresiko tinggi mengalami gejala penyakit ginjal kronis, diantara lainnya yang mempunyai masalah tekanan darah tinggi, penyakit diabetes, dan juga riwayat kesehatan keluarga yang mengalami penyakit ginjal kronis.

Untuk sebagian orang, gejala penyakit ginjal kronis ini bisa mengakibatkan fungsi ginjal berhenti sepenuhnya. Dan keadaan yang seperti ini sering disebut sebagai penyakit gagal ginjal stadium akhir. Perawatan yang harus dilakukan adalah dengan melakukan cuci darah agar bisa membantu untuk pengidap penyakit ginjal kronis supaya tetap hidup. Selain itu, proses kerja dari perawatan yang dilakukan ini biasanya adalah menyerupai ginjal buatan.

Pengobatan yang dilakukan pada gejala penyakit ginjal kronis adalah mengendalikan gejala yang muncul, kemudian meminimalkan komplikasi yang terjadi serta juga memperlambat terjadinya perkembangan penyakit. Penyebab serta berbagai kondisi yang bisa mengakibatkan kondisi semakin memburuk harus segera dikoreksi. Melakukan diet rendah protein yang akan membantu menghambat perkembangan dari gejala penyakit ginjal kronis. Dan menambahkan asupan makanan yang mengandung vitamin B, serta vitamin C akan diberikan jika si penderita melakukan diet ketat atau menjalani dialisa.

Untuk mereka yang menderita penyakit gagal ginjal kronis biasanya kadar dari trigliserida yang ada didalam darah menunjukkan angka yang tinggi. Hal ini akan mengakibatkan komplikasi yang terjadi semakin tinggi, misalnya adalah seperti penyakit stroke, serangan jantung. Dan hal yang bisa dilakukan dalam menurunkan kadar trigliserida didalam darah adalah dengan pemberian gemfibrosil. Selain itu, adang asupan cairan juga dibatasi dengan tujuan untuk mencegah kadar garam yang terlalu rendah didalam darah. dan asupan dari garam yang juga biasanya tidak dibatasi kecuali jika memang terjadi masalah edema atau penimbunan cairan didalam jaringan atau penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Selain itu, perawatan yang harus dilakukan adalah dengan menghindari jenis makanan yang mengandung kalium. Hiperkalemia atau kadar kalium yang tinggi didalam darah merupakan suatu keadaan yang sangat berbahaya. Karena hal ini akan membuat resiko serangan jantung atau juga gangguan irama jantung menjadi semakin tinggi. Dan jika adar dari kalium yang terlalu tinggi, maka harus diberian natrium polisteren sulfonat yang bisa mengikat kalium, sehingga kalium akan dikeluarkan lewat tinja.

Aelain itu, kadar fosfat yang ada didalam darah juga harus dikendalikan dengan baik caranya adalah dengan membatasi asupan makanan yang mengandung kandungan fosfat didalamnya. Jika diberikan obat-obatan yang bisa membantu mengikat fosfat, misalnya adalah seperti kalsium karbonat, kalsium asetat, dan juga alumunium hidroksida. Penyakit anemia yang terjadi disaat ginjal sudah mulai gagal dalam memproduksi eritropoetin ke dalam jumlah yang cukup. Eritropietin adalah suatu hromon yang bekerja dalam membantu merangsang terjadinya pembentukan sel darah merah. Dan selain itu, respon dalam penyuntikan poietin juga biasanya bersifat sangat lambat. Selain itu, transfusi darah yang diberikan biasanya jika mengalami penyakit anemia berat yang menunjukkan gejala.

Selain itu kecenderungan terjadinya pendarahan untuk sementara waktu biasanya bisa diatasi dengan cara melakuan transfusi sel darah merah atau yang disebut dengan platelet dengan penggunaan obat-obatan misalnya adalah seperyi desmprosin atau estrogen. Dan tindakan yang seperti ini harus dilakukan jika si penderita mengalami cidera atau juga sebellum menjalani prosedur pembedahan disaat pencabutan gigi.

Gejala dari gagal ginjal kronis yang muncul akibat dari penimbunan cairan dan juga natrium. Dan untuk kondisi ini biasanya dilakukan dengan cara membatasi asupan natrium atau juga memberikan diuretik. Sedangkan penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi untuk kasus yang berat, maka pemberian obat hipertensi yang standar bisa dilakukan. Dan jika pengobatan awal yang dilakukan pada penyakit gagal ginjal biasanya tidak efektif lagi, maka yang dilakukan adalah dialisa dalam jangka waktu lama atau juga dengan melakukan cangkok ginjal.

Itulah iinformasi mengenai gejala penyakit ginjal kronis. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih

Gejala Penyakit Ginjal Kronis

Harga XAMthone Plus

Obat Ginjal

Obat Ginjal Untuk Mengatasi Gejala Penyakit Ginjal

Harga 1 Botol XAMthone Plus isi 350mL = Rp.265.000,-

Cara Beli XAMthone Plus:

KETIK SMS: Pesan XAMThone Plus, Jumlah Botol, Nama dan Alamat Kirim Anda ( Untuk menentukan Ongkos Kirim Anda )

KIRIM SMS KE: 0852-1617-3280

This entry was posted in Gejala Penyakit Ginjal and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.